Sering Kritik Anies Baswedan, Giring Diminta Wagub Riza Kasih Unjuk Prestasinya
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria gerah juga dengan sikap Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang kerap mengkritik Gubernur DKI Anies Baswedan.

Beberapa waktu belakangan, Giring sempat mengkritik Anies lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol. Giring juga menyindir Anies sebagai Firaun saat menemui warga korban gusuran Jakarta International Stadium (JIS).

Ketua DPD Gerindra DKI ini meminta siapapun yang mengkritik kinerja Pemprov DKI termasuk Giring untuk lebih menunjukkan prestasi dan kontribusinya kepada masyarakat Jakarta.

"Terkait Giring atau siapa pun, mari kita bangun kebersamaan, kesatuan, persatuan, solidaritas. Tunjukan produktivitas dan prestasi kita masing-masing untuk kepentingan Jakarta, kepentingan bangsa," kata Riza di Balai Kota DKI, Senin, 24 Januari.

Sindir menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum usai. Saat aksi sosial pada warga korban gusuran di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Giring kembali melempar sindiran soal sound system.

Kali ini Giring menyebut sound system terbaik di dunia adalah suara rakyat. "Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan," ucap Giring lewat akun Twitter-nya, @Giring_Ganesha.

Giring menyebutkan, masih banyak warga ibu kota yang terlupakan dan terpinggirkan akibat ambisi Firaun yang gemar mengundang orang ikut dalam pestanya. Berbeda dengan sosok Firaun ini, Giring dan PSI akan bersama rakyat, berbaur merasakan nasib akibat penggusuran.

"Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya. Kami berbaur merasakan nasib yang sama dalam rasa Solidaritas sesama anak bangsa," ucap Giring.

Dalam ungguhan di akun Twitter-nya, Giring turut bernyanyi bersama rakyat Tanjung Priok. Menggunakan gitar yang dibawa, Giring mengajak warga bernyanyi 'Laskar Pelangi,' sebuah lagu yang bercerita soal tekad, mimpi dan harapan untuk hidup yang lebih baik di hari esok.

Sebelum bernyanyi, Giring mengajak warga untuk cek sound terlebih dahulu. "Tes ombak ya," ucap Giring diikuti dengan terikan "ioooo." Warga lantas membalas terikan tersebut.

"Sampai Monas," tambah Giring. Kompak, suara warga semakin keras berteriak "Ioooo." "Terima Kasih," balas Giring.