Anies Baswedan Cek Sound Bersama Nidji, Giring PSI Bersama Warga Tanjung Priok Sindir Firaun yang Gunakan Uang Triliunan
Giring dan warga Jakarta Utara (Foto: DOK Twitter Giring)

Bagikan:

JAKARTA - Sindir menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum usai. Saat aksi sosial pada warga korban gusuran di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Giring kembali melempar sindiran soal sound system. 
 
Kali ini Giring menyebut sound system terbaik di dunia adalah suara rakyat. "Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan," ucap Giring lewat akun Twitter-nya, @Giring_Ganesha dilansir Minggu, 23 Januari.
 
Giring menyebutkan, masih banyak warga ibu kota yang terlupakan dan terpinggirkan akibat ambisi Firaun yang gemar mengundang orang ikut dalam pestanya. Berbeda dengan sosok Firaun ini, Giring dan PSI akan bersama rakyat, berbaur merasakan nasib akibat penggusuran.
 
"Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya. Kami berbaur merasakan nasib yang sama dalam rasa Solidaritas sesama anak bangsa," ucap Giring. 
 
Dalam ungguhan di akun Twitter-nya, Giring turut bernyanyi bersama rakyat Tanjung Priok. Menggunakan gitar yang dibawa, Giring mengajak warga bernyanyi 'Laskar Pelangi,' sebuah lagu yang bercerita soal tekad, mimpi dan harapan untuk hidup yang lebih baik di hari esok.
 
Sebelum bernyanyi, Giring mengajak warga untuk cek sound terlebih dahulu. "Tes ombak ya," ucap Giring diikuti dengan terikan "ioooo." Warga lantas membalas terikan tersebut. 
 
"Sampai Monas," tambah Giring. Kompak, suara warga semakin keras berteriak "Ioooo." "Terima Kasih," balas Giring.
 
Saling sindir dengan Anies Baswedan dimulai saat Giring meninjau calon lokasi tempat Formula E digelar pada 5 Januari lalu. Giring Ganesha ditemani anggota Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo dan Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar.
 
Sambil berkeliling, Giring merekam video yang memperlihatkan dirinya berada di hamparan tanah kosong yang akan dijadikan sebagai sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut.
 
Pengamatan Giring, lokasi tersebut merupakan tanah lunak yang sebagiannya ditumbuhi rerumputan. Tumpukan akar bakau juga terlihat di beberapa titik. Giring juga melihat kambing-kambing yang mencari makan.
 

 
Dalam keadaan masih menggengam ponsel untuk merekam video, tiba-tiba kaki giring terperosok ke dalam tanah yang basah. Ia tampak sulit mengeluarkan kakinya. Sampai akhirnya, ia berhasil keluar dari "isapan" lumpur dengan bantuan orang lain.
 
Anies Baswedan lantas mengundang Nidji, grup band di mana mini pernah menjadi vokalis. Nidji diundang untuk menjajal perangkat suara di JIS. Hal itu diungkapkan Anies lewat unggahan foto dan video dalam akun Instagram aniesbaswedan.
 
Tampak Nidji membawakan lagu "Hapus Aku" yang dinyanyikan oleh vokalis Muhammad Yusuf Nur Ubay. Ubay merupakan vokalis pengganti Giring Ganesha yang saat ini telah terjun ke dunia politik.