Angkat Suara, James Franco Akhirnya Akui Tidur dengan Murid Sekolah Akting
James Franco (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor James Franco mengakui perbuatannya yaitu pernah tidur dengan siswa sekolah aktingnya. Setelah bungkam untuk waktu yang lama, ia pun mengungkapkan pernyataan tersebut.

Berbicara dengan Jess Cagle di SiriusXM, James Franco membenarkan bahwa ia tidur dengan muridnya. Ini merupakan wawancara pertamanya setelah ia dituduh sebagai pelaku pelecehan seksual.

“Lihat, saya akan akui saya tidur dengan murid-murid. Saya tidak tidur dengan siapapun,” kata pemeran Spider-Man tersebut melansir Page Six pada Jumat, 24 Desember.

“Seiring waktu mengajar, saya tidur dengan murid dan itu hal yang salah,” katanya.

Franco menjelaskan kalau itu bukan alasan mengapa dia memulai sekolah akting Studio 4. “Ada masa di saat, ya kalian tahu saya memiliki hubungan konsensual dengan murid dan seharusnya tidak seperti itu,” lanjutnya.

Selain itu dia juga mengakui pernah menghadapi adiksi seks berlebihan sampai bertemu dengan kekasihnya, Izabel Pakzad. Dia mengungkap bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang baik dan dia tidak berpikir jernih.

Tahun 2019, dua murid Studio 4, Sarah Tither-Kaplan dan Toni Gaal serta tiga orang lainnya menggugat James Franco di Pengadilan Los Angeles karena sang aktor menekan murid-murid wanita untuk telanjang di saat audisi dengan iming-iming peran dalam film.

Studio 4 merupakan kelas akting yang Franco dirikan bersama Vince Jolivette. Sekolah ini turut menghadirkan orang-orang hebat di industri film untuk mengajar dan memiliki dua cabang di Los Angeles dan New York.

Saat itu, pengacara dan Franco membantah seluruh tuduhan dan menyelesaikan kasus dengan membayar 2,235 juta dolar AS pada Juni lalu. Studio 4 juga ditutup secara permanen pada tahun 2017.