Arawinda Kirana dan Asmara Abigail Beri Alasan untuk Film <i>Yuni</i> di Bioskop
Arawinda Kirana - Asmara Abigail (Fourcolors Film/Starvision)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berpetualang ke berbagai festival internasional, film Yuni arahan Kamila Andini akan tayang di Indonesia pada Desember awal. Film ini menjadi salah satu yang paling dinantikan penonton karena ceritanya.

Yuni menceritakan seorang perempuan bernama Yuni (Arawinda Kirana), seorang anak SMA yang ingin kuliah. Di sisi lain hidupnya dibuat bingung ketika dua orang pria datang melamarnya.

Sebagai debut pertama dalam layar lebar, Arawinda mengaku ada sedikit tekanan seiring dengan ramainya pembicaraan tentang Yuni.

Pressure banget sih apalagi pas pertama kali aku nonton di layar lebar banget itu baru realize oh my God that’s my face on the big screen (Ya Tuhan itu wajahku di layar lebar),” kata Arawinda Kirana di Epicentrum XXI beberapa waktu lalu.

Arawinda pun disandingkan dengan Asmara Abigail sebagai Suci dan Marissa Anita yang berperan sebagai Ibu Lis, guru di sekolah Yuni belajar.

“Salah satu scene aku sama mba Marissa ada yang super intens. Aku cry just looking by her face. I feel like this motherly figure (Aku menangis hanya melihat wajahnya. Saya merasakan figur ibu ini)” kata Arawinda. Marissa juga turut senang karena dipertemukan dengan deretan talenta hebat dalam film Yuni.

Film Yuni menghadirkan realita yang banyak dihadapi masyarakat Indonesia. Lewat film ini, Asmara berharap perempuan dapat menemukan identitas yang dia inginkan.

“Buat aku sendiri dengan adanya Yuni, semoga perempuan itu bebas menentukan versi perempuan baik-baik bagi mereka sendiri. Tiap orang punya hak menentukan baik versi mereka versi apa bukan ditentukan oleh society,” jelas Asmara Abigail.

Marissa pun setuju dengan perkataan Asmara. Baginya, laki-laki juga bisa menikmati film Yuni dan kedua gender akan memahami apa yang ingin disampaikan lewat film ini.

Yuni adalah film yang sangat indah dari cara bercerita Dini (Kamila Andini), karakter pemain di film. Karakter ini mencerminkan manusia-manusia indonesia yang sangat kaya,” kata Marissa Anita.

Film Yuni persembahan Fourcolours Films menjadi salah satu pilihan Starvision untuk merayakan #KembaliKeBioskop. Yuni bisa disaksikan di bioskop mulai 9 Desember 2021.