シェア:

JAKARTA - Pemain sayap Kvicha Kvaratskhelia menyelamatkan Napoli dari kekalahan saat melawan Fiorentina. Kvaratskhelia mencetak gol yang menyamakan skor menjadi 2-2 dalam laga Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Sabtu, 18 Mei 2024 dini hari WIB.

Fiorentina dan Napoli bersaing memperbaiki posisi mereka di papan tengah klasemen. Napoli yang mempertahankan gelar juara liga akhirnya hanya hanya mampu berkutat di peringkat sembilan. Hasil imbang menjadikan Napoli gagal memperbaiki posisinya.

Napoli yang memiliki 55 poin tetap menempati posisi sembilan. Sama dengan dengan Fiorentina yang berada di peringat delapan.

Namun La Viola unggul selisih gol sehingga posisi mereka lebih baik dibandingkan Napoli yang musim ini sudah berganti tiga pelatih.

Dalam laga itu, Napoli sesungguhya mengawalnya dengan sangat baik. Meski tak menurunkan skuat terbaik karena bermain tanpa Victor Osimhen, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui, Piotr Zielinski dan Pierluigi Gollini, namun Napoli mampu unggul lebih dulu.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, bek Napoli Amir Rrahmani membobol gawang Fiorentina. Sundulannya yang menyambut sepak pojok Matteo Politano membawa Napoli unggul 1-0.

Hanya Napoli gagal mempertahankan keunggulannya. Bahkan Fiorentina berhasil membalikkan keadaan dalam tempo dua menit.

Bek Cristiano Biraghi mencetak gol pertama bagi Fiorentina yang menyamakan skor 1-1 di menit 40. Dirinya menaklukkan kiper Alex Meret lewat spesialisasi tendangan bebas.

Tak lama kemudian atau di menit 42, pemain depan M'bala Nzola membawa Fiorentina unggul 2-1. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Napoli mencoba bangkit. Mereka menekan pertahanan tuan rumah lewat serangan bergelombang.

Hasilnya di menit 57, Kvaratskhelia berhasil membobol gawang Fiorentina lewat tendangan bebas yang indah.

Dalam posisi 2-2, Napoi nyaris kembali unggul saat Politano mendapat peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, dia gagal menyelesaikan peluang itu.

Selanjutnya Fiorentina berpeluang menambah gol saat tendangan bebas Nico Gonzalez nyaris membobol gawang Napoli.

Namun Meret berhasil menepisnya sehingga bola melambung tipis di atas mistar gawang dan hanya membuahkan sepak pojok.

Pada meni 80, Forentina mendapat hadiah penalti karena gelandang Stanislav Lobotka dianggap menjatuhkan pemain depan Fiorentina Andrea Belotti.

Namun setelah meninjau lewat VAR, wasit membatalkan keputusan itu karena terjadi kontak fisik yang minim di antara kedua tim.

Belotti sendiri sudah terjatuh lebih dulu. Tidak ada gol yang tercipta dan skor 2-2 tak berubah sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)