Bagikan:

YOGYAKARTA – Jakarta Utara merupakan sebuah kota administrasi yang terletak di bagian utara Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Wilayah ini punya banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi setelah matahari terbenam. Artikel berikut ini akan membahas tempat wisata Jakarta Utara malam hari dan buka 24 jam.

Kebanyakan tempat tersebut berkonsem semi-outdoor atau outdoor (luar ruangan) sehingga pengunjung dianjurkan mengenakan pakaian yang nyaman

Wisata Jakarta Utara Malam Hari dan Buka 24 Jam

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat, 17 Mei 2024, wisata Jakarta Utara malam hari dan buka 24 jam terdiri dari wisata pantai, taman nongkrong hingga wisata kuliner. Berikut rinciannya.

1. Pantai Maju

Pantai Maju bisa bisa dijadikan sebagai alternatif untuk melepas penat setelah bekerja seharian, terutama saat akhir pekan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati suasana sore dengan menggelar tikar atau sekedar duduk-duduk santai di rerumputan.

Pantai Maju terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Tempat wisata ini beroperasi 24 jam dan tidak mengenakan biaya masuk aluas bisa dinikmati gratis.

Lokasinya juga mudah dicapai dengan kendaraan umum, khususnya bus TransJakarta. Anda bisa naik bus koridor 1A (Balai Kota-Pantai Maju), lalu berjalan sekitar 15 menit agar bisa sampai ke tempat ini.

2. Pantai Karnaval Ancol

Wisata malam di Jakarta Utara yang berikutnya adalah Pantai Karnaval Ancol. Tempat ini berada di kompleks Taman Rekreasi Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati suasana pantai di malam hari sembari menelusuri Dancing Fountain Symphony Of The Sea yang merupakan spot hits di Ancol.

Tak hanya itu, di sepanjang kawasan pantai juga tersedia banyak resto dan kafe yang buka sampai malam. Untuk tiket masuknya dibanderol Rp25.000 per orang dan bisa dibeli secara online.

3. San Antonio Beach PIK 2

Objek wisata ini cukup terkenal di Jakarta Utara dan banyak dikunjungi masyarakat, baik siang maupun malam hari.

Di tempat ini, pengunjung bisa duduk santai dan menikmati pemandangan kota dan laut yang Indah.

Bila berkunjung di sore hari, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari tempat ini. Fasilitas lain yang ditawarkan ke penjung adalah penyewaan sepeda listrik dan skuter yang bisa digunakan untuk berkeliling kawasan ini dengan nyaman.

San Antonio Beach PIK 2 terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, tepatnya di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Utara.  

4. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK
Pantjoran PIK (ANTARA-Ho).

Pantjoran PIK adalah tempat nongkrong yang cukup populer di kawasan PIK, Jakarta utara. Tempat ini terbagi dua, namun sama-sama berkonsep khas China dilihat dari bangunan dan dekorasinya.

Salah satu area di Pantjoran PIK memiliki pagoda yang sering dijadikan sebagai latar foto. Pemandangan pun akan tampak berbeda ketika malam hari berkat penerangan pagoda dan lampu-lampu toko.

Kuliner yang disediakan di tempat ini juga sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan.

Jam buka atau operasional Pantjoran PIK, yakni dari Senin-Minggu pukul 07.00-23.00 WIB. Biasanya, tempat ini akan dipadati pengunjung pada akhir pekan, yakni pada Sabtu-Minggu. Sedangkan untuk jam padatnya berkisar dari sore sampai malam.

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk saat mengunjungi Pantjoran PIK. Anda hanya perlu membeli makanan dan minuman di toko-toko yang ada di kawasan tersebut.

5. Kawasan Kota Tua

Kawasan ini merupakan destinasi wisata ikonik di Ibu Kota. Di Kota Tua, ada banyak tempat-tempat ikonik yang bisa kunjungi setelah matahari terbenam, mulai dari Stasiun Kereta Api Jakarta Kota, Art Street Kota Tua, Taman Fatahillah, Museum Fatahillah, Café Batavia, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Jembatan Kota Intan.

Kota Tua buka setia hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.000 WIB dan gratis. Pengunjung baru akan dikenakan biaya jika mengunjungi salah satu museum yang ada di sana.

Demikian informasi tentang wisata Jakarta Utara malam hari dan Buka 24 Jam. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.