シェア:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan unggulan ketiga Carolina Marin untuk mencapai semifinal Hong Kong Open 2023.

Gregoria yang merupakan unggulan kelima sukses menang telak atas juara dunia tiga kali itu dengan skor 21-9 dan 21-18 di Hong Kong Coliseum, Jumat, 15 September 2023 siang WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua Gregoria atas pebulu tangkis Spanyol tersebut di tahun ini. Hasil itu sekaligus membuat Gregoria unggul rekor menang-kalah 2-1.

Di semifinal besok, Gregoria akan kembali berhadapan dengan unggulan. Juara dunia junior 2017 tersebut akan ditantang oleh mantan nomor satu dunia dan unggulan pertama di kompetisi, Akane Yamaguchi.

Gregoria adalah wakil ketiga Indonesia yang melaju ke semifinal. Beberapa saat sebelum dia, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah terlebih dahulu mengantongi tiket.

Hendra/Ahsan yang juga merupakan unggulan kelima di ajang Super 500 BWF ini lolos ke empat besar selepas menghentikan pasangan Jepang, Kaiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Sebelum kedua wakil ini, Indonesia mendapat tiket pertama dari nomor ganda putra juga. Itu setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)