JAKARTA - Kabar terbaru datang dari proses pemeriksaan Taeil eks NCT. Informasi mengenai kasusnya mulai terungkap kepada publik.

Dilaporkan Chosun Ilbo, Taeil diinvestigasi atas kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan bersama dua orang temannya terhadap seorang wanita yang mabuk. Dua orang temannya ini bukan orang terkenal atau figur publik.

Setelah dilaporkan oleh korban, Taeil menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi Bangbae, Seoul. Pada 12 September, kasus itu dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

“Kedua perusahaan dan Taeil pertama kali mengetahui laporan pada pertengahan Agustus. Taeil diinvestigasi polisi pada 28 Agustus,” kata SM Entertainment mengutip Newsen pada Kamis, 29 Agustus.

Ketika informasi mengenai kasusnya beredar, SM Entertainment membuat respons. Mereka menyatakan investigasi masih berjalan.

“Sulit untuk memberi komentar sebagaimana kasus ini masih dalam proses investigasi,” kata SM Entertainment pada Senin, 7 Oktober.

Agensi juga belum menjelaskan apakah Taeil masih terhitung bagian dari SM Entertainment atau tidak. Penyanyi bernama asli Moon Taeil itu memutuskan keluar dari NCT pada Agustus lalu setelah kabarnya mulai mencuat.

Taeil belum sepenuhnya kembali ke NCT setelah mengalami kecelakaan motor pada tahun lalu. Ia sempat bergabung dengan menyumbangkan suara untuk album baru NCT 127, WALK yang dirilis pada Juli lalu.

Saat ini Taeil mengunci akun Instagram pribadinya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)