Bagikan:

JAKARTA - Model Amanda Mutiara Green melakukan debut akting melalui film horor besutan Ferry Pei Irawan, Pulau Hantu (2024). Dalam film ini, ia berperan sebagai Mala, sosok yang memberi teror kepada para protagonisnya.

Debut dengan porsi peran yang besar membuat Amanda harus mempersiapkan perannya lebih dahulu. Ia mengungkap bahwa ia melakukan proses panjang sebelum syuting.

“Pada saat proses readingnya duluan soalnya aku baru akting dan baru di sini, jadi sudah reading jauh sebelum reading (bersama) dan sebelum syuting,” kata Amanda Green pada konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 4 Oktober.

“Aku reading duluan dan Mala itu berlapis emosinya jadi gak cukup cuma one go reading tapi aku berkali-kali reading dan riset ke Panti dan RSJ (Rumah Sakit Jiwa. Itu membantu research ke film,” ungkapnya.

Selain riset, ia juga merasa terbantu dengan Taskya Namya yang merupakan sesama model dengannya. Taskya sendiri sudah bergabung ke dunia akting lebih dahulu.

“I couldn’t ask for crew and team dengan kak Taskya yang sangat membantu karena aku juga film pertama dan dapat role ini nervewrecking karena she has so much layers takutnya gak ketranslate,” jelas Amanda.

“Jadi maksudnya cuma itu yang aku takutin saat syuting, oh udah dapet belum ya. Setelah syuting, the magic of shooting itu real, akhirnya aku merasa menjadi Mala tanpa aku sadarkan karena aku udah research,” kata Amanda.

Taskya Namya menambahkan perjuangan Amanda sebagai Mala sangat terlihat dan ia berharap akting teman baiknya itu bisa diapresiasi.

“Aku melihat proses dari awal casting sampai keterima karena daku satu film sama dia karena gak gampang masuk ke industri film,” kata Taskya Namya.

Pulau Hantu (2024) menceritakan Dara (Taskya Namya) yang memilih merayakan kelulusan kuliah bersama teman-temannya padahal sang ibu (Izabel Jahja) sudah melarangnya. Mereka berlibur dengan kapal hingga suatu hari mereka terdampar di sebuah pulau yang ternyata berhantu.

Film Pulau Hantu akan tayang di bioskop Indonesia mulai 10 Oktober 2024.