Bagikan:

JAKARTA - The National Federation of Thai Film Associations (MPC) atau Federasi Nasional Film Thailand memilih film Pat Boonnitipat, How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi perwakilan Thailand di ajang penghargaan Oscar.

GDH selaku rumah produksi mengumumkan kabar ini. Mereka memilih film ini karena menjadi fenomena populer dan mengembalikan masyarakat semua umur ke sinema.

“Dampak emosional ceritanya beresonansi dengan penonton di seluruh dunia. Banyak yang terkesan dengan bagaimana filmnya berlatar di negara yang mereka belum pernah datang, bahasa yang tidak mereka pahami bisa terasa personal dan terhubung,” begitu pernyataan GDH.

“Pencapaian ini tidak terjadi tanpa dedikasi semua orang yang membawa cerita ini. GDH berharap How to Make Millions Before Grandma Dies terus menyentuh hati di seluruh dunia dan menunjukkan keajaiban sinema Thailand,” kata mereka.

Melansir Deadline, film ini menjadi box office yang diakumulasikan dengan global hingga mencapai 50 juta dolar AS.

Di luar Thailand, How to Make Millions Before Grandma Dies sukses di sejumlah negara tetangga, salah satunya Indonesia. Film ini ditonton 3,5 juta penonton di Indonesia dan menjadi film non-Bahasa Indonesia terlaris di Indonesia.

How to Make Millions Before Grandma Dies menceritakan M yang menjaga neneknya yang sakit demi mendapat harta warisan. M diperankan oleh aktor Billkin Putthipong.

Film inspiratif ini juga dibintangi Sanya Kunakorn, Pongsatorn Jongwilas, Tontawan Tantivejakul, Sarinrat Thomas, hingga Himawari Tajiri.