Bagikan:

JAKARTA - Film berjudul How to Make Millions Before Grandma Dies saat ini sedang menjadi perbincangan warganet Indonesia yang diduga berhasil membuat perasaan penontonnya menjadi campur aduk.

Dalam sebuah kesempatan, sutradara dengan judul asli Lahn Mah ini, Pat Boonnitipat ini mencoba memberikan kesannya atas 1,3 juta penonton di Indonesia yang sudah menonton film debutnya ini.

Pat mengatakan kalau perasaannya sangat campur aduk ketika mengetahui hal ini, ia juga merasa kalau film ini menjadi sebuah proses belajar untuknya ke depan.

"Perasaanku sangat campur aduk karena ini film pertamaku, jadi aku tidak tahu harus membandingkan film Lahn Mah ini dengan film apa karena film ini menjadi sebuah proses belajar bagiku," kata Pat Boonnitipat di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Mei.

Tak hanya itu, Pat juga menuturkan kalau ia cukup terkejut ketika mendengar jumlah penonton Indonesia yang menyukai filmnya ini, ia tidak menyangka kalau filmnya ini bisa diterima dengan hangat oleh penonton Indonesia.

"Saat film ini ramai di Thailand, aku juga kaget tapi ketika di Indonesia juga diterima sehangat ini di Indonesia, sambutannya juga banyak yang nonton dan sebagainya aku juga merasa, 'wah orang-orang berarti membayangkan perasaan orang-orang ketika film ini keluar di Indonesia dan penontonnya sebanyak ini'," tambah Pat.

Padahal menurut Pat, kebudayaan Indonesia dan Thailand cukup berbeda, namun ternyata hal itu tidak berlaku ketika ia tahu kalau penonton Indonesia menyukai film pertamanya ini.

"(Padahal) Indonesia dan Thailand mungkin berbeda (budaya) teta[i ternyata ada yang sama yang menarik dari film ini," tandasnya.