Tangkap Peluang Pasar, Perusahaan Rintisan Edukasi Pahamify Luncurkan Produk Bisnis Terbaru
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) edukasi PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) baru-baru ini merilis produk bisnis terbaru bertajuk Ultimate Guide UTBK.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan langkah tersebut dimaksudkan untuk menangkap peluang pasar yang kini tengah berkembang.

“Sebagai perusahaan teknologi pendidikan atau edtech, market utama kami adalah kalangan pelajar di Indonesia. Saat ini, para siswa tingkat XII tengah menantikan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Untuk itulah produk Ultimate Guide UTBK kami luncurkan guna merespon demand dari pasar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa, 21 September.

Dalam penjelasannya, layanan anyar itu berisi rangkuman materi yang telah disusun secara sistematis mulai dari pelajaran tingkat X hingga XII.

“Fasilitas ini dapat diunduh gratis oleh para siswa. Ini juga merupakan andil kami dan tanggung jawab perusahaan dalam bentuk sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syarif mengklaim jika perusahaannya telah menyediakan puluhan ribu konten pembelajaran sebagai sarana dan juga strategi pengembangan bisnis.

Disebutkan bahwa hingga November 2020 Pahamify telah diunduh lebih dari 1 juta kali melalui platform AppStore dan Google Play serta telah menjangkau pelanggan di 34 provinsi di Indonesia.

“Di samping itu, Pahamify turut mendorong semangat dan motivasi pelajar melalui Sharing Session dan Webinar dengan berbagai narasumber inspiratif yang dilaksanakan secara berkala melalui aplikasi,” sambung dia.

“Langkah strategis bisnis kami sejalan dengan program pemerintah yang berupaya mengoptimalkan sistem pembelajaran jarak jauh di masa pandemi guna menekan rantai penyebaran COVID-19,” tutup Syarif.