Lanjutkan Ekspansi, Perusahaan Rintisan Pahamify Bangun Kolaborasi dengan Xiaomi
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) edukasi PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) melakukan kerja sama pengembangan bisnis lewat kolaborasi dengan produsen telepon seluler Xiaomi Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan sinergi yang dibangun tersebut memungkinkan perusahaannya melakukan ekspansi lebih masif melalui sejumlah fasilitas yang diberikan kepada konsumen.

“Kami berharap langkah strategis ini dapat membuka pintu harapan bagi seluruh pelajar Indonesia, khususnya dalam hal pendidikan di tengah keadaan yang dinamis saat ini,” tutur dia dalam keterangan pers, Jumat, 23 Juli.

Fikri menambahkan, pihaknya mempunyai concern yang cukup tinggi dalam memfasilitasi pembelajaran peserta didik melalui skema yang lebih modern. Untuk itu, apa yang tengah diupayakan oleh perusahaan kali ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam mencerdaskan bangsa sekaligus langkah memajukan sektor ekonomi melalui kegiatan usaha.

“Kami ingin dapat terus berkontribusi dalam memperluas kesempatan masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak. Ini adalah cita-cita yang sangat relevan dengan amanat konstitusi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Pahamify merupakan perusahaan teknologi pendidikan yang menyediakan aplikasi pembelajaran pada gawai atau telepon seluler. Dalam kerja sama ini, Pahamify memberikan fasilitas diskon berbayar 50 persen dan gratis akses selama 2 bulan untuk setiap pembelian smartphone Xiaomi.

Strategi tersebut dilakukan seiring dengan pembukaan tahun ajaran baru dan juga metode belajar daring atau online yang saat ini diterapkan pemerintah akibat dampak dari pandemi COVID-19. Pahamify sendiri didirikan pada 2019 lalu dan mengklaim telah menyediakan 20.000 konten pembelajaran dalam berbagai bentuk.