<i>Startup</i> Pahamify Hadirkan Program Sistem Kebut Sebulan, Bantu Siswa Jelang UJian Tulis Berbasis Komputer
Ilustrasi pembelajaran daring. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) segmentasi pendidikan Pahamify terus berkomitmen memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar siswa di era pandemi lewat layanan daring sesuai dengan semangat pemerintah dalam mendorong aktivitas merdeka belajar.

Kali ini, startup yang berdiri pada 2019 itu menghadirkan program Sistem Kebut Sebulan (SKS) yang ditujukan guna membantu siswa dalam menghadapi ujian tulis berbasis komputer atau UTBK.

Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada 12 April mendatang mendorong pihaknya untuk menghadirkan fitur pendalaman materi melalui webinar inspiratif.

“Mendekati hari ujian kami senantiasa mempersiapkan para pejuang UTBK melalui serangkaian kegiatan, mulai dari try out, hingga pendalaman materi secara gratis,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, 18 Maret.

Syarif menambahkan, UTBK 2021 harus dipersiapkan dengan baik mengingat ujian ini merupakan salah satu alat ukur dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Perlu diingat juga bahwa keberhasilan yang diraih adalah salah satu aspek yang dinilai untuk mengikuti ujian mandiri pada beberapa universitas serta sekolah kedinasan yang telah bekerja sama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),” tuturnya.

Mencermati hal tersebut, dia berharap para siswa harus mempersiapkan secara matang, mulai dari jadwal pendaftaran, berkas sebagai syarat pendaftaran, hingga waktu dan lokasi ujian.

“Melalui program SKS ini, Pahamify ingin mendorong semangat dan kerja keras siswa-siswi kelas XII SMA untuk menaklukan UTBK 2021. Kami percaya bahwa kerja keras dan usaha maksimal akan mendatangkan keberuntungan dan kesuksesan,” tutup Fikri.

Sebagai informasi, Pahamify merupakan merek dagang dari PT Pahami Cipta Edukasi. Perusahaan bercorak teknologi 4.0 itu menawarkan aplikasi belajar yang diklaim cukup adaptif dan menyenangkan bagi siswa.

Dalam mempermudah pemahaman materi pembelajaran, Pahamify menghadirkan 20.000 konten dalam bentuk animasi, video, hingga film. Saat ini, Pahamify disebutkan telah diunduh lebih dari 1 juta kali lewat saluran AppStore dan Google Play.