Perusahaan <i>Startup</i> Pahamify Hadirkan Program Pembelajaran Virtual Bantu Siswa Masuk PTN
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) sektor pendidikan PT Pahami Cipta Edukasi melalui merek dagang Pahamify, terus mendukung upaya pembelajaran siswa dengan memberikan program pengajaran secara virtual.

Terbaru, platform berteknologi 4.0 itu menghadirkan kampanye #TaklukanUTBK sebagai bagian dari peran perusahaan dalam mendorong keberhasilan siswa-siswi untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, UTBK merupakan singkatan dari Ujian Tulis Berbasis Komputer yang merupakan persyaratan utama untuk diterima pada perguruan tinggi negeri (PTN).

Adapun, saat ini UTBK 2021 telah memasuki gelombang I yang dimulai sejak 12 April 2021 lalu dan akan berlanjut hingga 18 April mendatang. Sementara gelombang II akan dilaksanakan pada 26 April hingga 2 Mei 2021.

Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan pihaknya mempunyai kebanggaan tersendiri apabila berhasil membantu pelajar dalam meraih perguruan tinggi impian mereka.

“Kami berkomitmen untuk mengerahkan upaya maksimal demi membantu teman-teman sehingga dapat memahami materi dengan lebih baik dan memupuk kesiapan secara optimal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, 14 April.

Syarif menambahkan, bahwa proses belajar akan membentuk kebiasaan baik yang mendorong kesiapan menghadapi ujian.

“Perlu diingat juga bahwa penguasaan materi harus diimbangi dengan pengelolaan mental dan emosi, serta persiapan teknis lainnya. Pahamify berharap segala upaya yang telah dikerahkan dapat mengantarkan para pejuang UTBK 2021 meraih kampus impian,” tuturnya.

Pahamify sendiri telah menjalankan 19 kali TryOut UTBK sejak September 2020 lalu. Disebutkan bahwa semakin mendekati hari-H, intensitas TryOut semakin tinggi. 

Sementara itu, program 1 Hari 1 Soal telah dilaksanakan sejak H-77 UTBK tanpa dipungut biaya dan dapat diakses langsung melalui aplikasi yang tersedia AppStore dan Google Play. Selain itu, Program Kelas Jam 6 Pagi juga rutin dilaksanakan sejak H-50 melalui Zoom dan disiarkan juga melalui Youtube.

Pihak perusahaan sendiri mengklaim bahwa fasilitas pembelajaran dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri itu diminati oleh ribuan peserta.

Untuk diketahui, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) merupakan perusahaan teknologi pendidikan yang menyediakan puluhan ribu video pembelajaran, kuis, dan ringkasan, dengan menggabungkan sains belajar, filmmaking, gamifikasi, dan tampilan yang intuitif.

Hingga November 2020, Pahamify disebutkan telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan sebaran di 34 kota provinsi seluruh Indonesia.