Kamu Pecinta Sandwich? Di Kuartal IV 2021 Subway Bakal Menghiasai Mal-Mal di Indonesia
Sandwich dari Subway. (Foto: Instagram @subway)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu jaringan restoran sandwich terbesar di dunia, Subway, kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari peritel makanan & minuman (F&B), PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).

Map Boga adalah bagian dari peritel terkemuka Tanah Air, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Perjanjian ini nantinya akan membuat Subway dibuka di Indonesia.

Perjanjian ini menandai rencana Subway melakukan ekspansi internasional. Kemitraan ini akan menghadirkan beberapa restoran pertama Subway di Indonesia pada kuartal keempat 2021 yang pembukaannya berawal di wilayah Jabodetabek.

"Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia," ujar Chief Executive Officer Subway, John Chidsey dalam keterangan resmi, dikutip Selasa 24 Agustus.

MAPI dianggapnya sebagai peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi di wilayah Asia Pasifik. Subway yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik.

Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global perusahaannya. Sebagai pemain utama ritel F&B di Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, Subway di Indonesia secara resmi dioperasikan oleh PT Sari Sandwich Indonesia, sehingga memperluas portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional premium.

Selain itu, Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway. Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia, dengan harapan mampu membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.

"MAPB menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway merupakan pilihan yang tepat," ujar Group CEO dari PT Mitra Adiperkasa Tbk, V.P. Sharma.

Terkait