Pertamina Buka Banyak Lowongan Pekerjaan, Hoaks atau Fakta?
Pertamina (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah informasi seputar lowongan kerja perusahaan BUMN termasuk Pertamina beredar di pesan whatsapp. Dalam pesan tersebut PT Pertamina (Persero) dan sejumlah anak perusahaannya disebut  membuka lowongan kerja melalui program internship alias magang.

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, VOI menelurusi laman resmi recruitment.pertamina.com pada hari Sabtu, 24 April. Ada 4 perusahaan yang membuka lowongan yaitu PT Pertamina, PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina Power Indonesia. 

Keempat lowongan tersebut ditujukan untuk calon pekerja magang. Masing-masing perusahaan memiliki puluhan lowongan yang berbeda kualifikasi dan syarat pendaftarannya. 

PT Pertamina, misalnya, membuka 14 lowongan. Posisi yang dibuka di lowongan Pertamina adalah: Public Communication Administration Management Economic Analysis & Forecasting Structural Geology Mechanical Engineering Technology in Petroleum, Petrochemical & Gas Industry Environment & Industrial Technology for R&D Civil Engineering Design HR Service Management Financial Reporting Legal Knowledge (Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Administrasi Negara) Information Security Multimedia Infrastructure ICT Application Quality Manageme.

Adapun syarat pendaftarannya adalah sarjana lulusan S1 dengan IPK minimal 3.00. Usia maksimal 26 tahun pada tahun 2021. Memiliki BPJS Kesehatan. Jurusan disesuaikan dengan lowongan yang akan dituju. 

Melalui Program Internship, anda mendapatkan kesempatan selama 12 bulan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian di lingkungan PT Pertamina (Persero) sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan.

Peserta juga akan dapat pengalaman bekerja secara nyata terlibat dalam kegiatan bisnis sehari-hari serta bekerja pada proyek-proyek tertentu dalam sebuah tim. Tahapan tes dalam program ini meliputi seleksi administrasi dan wawancara user. Tertarik untuk melamar di PT Pertamina atau anak perusahaanya? Cek semua lowongan yang tersedia dan pendaftaran bisa diakses melalui recruitment.pertamina.com.