Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rebound pada perdagangan hari ini, Jumat 14 Juni. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan bergerak pada resistance 6.900, pivot 6.850, dan support 6.800.

IHSG berpeluang terhindari dari kondisi losing momentum menyusul perubahan pandangan pasar terhadap arah kebijakan moneter the Fed berdasarkan data-data ekonomi terbaru di Amerika Serikat (AS) di Kamis. Sebab, secara teknikal IHSG telah terindikasi sangat oversold (Stochastic RSI hampir 0 persen).

“Dengan demikian, IHSG hari ini berpeluang technical rebound terbatas kembali ke pivot 6.850,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, nilai tukar Rupiah menguat terbatas ke Rp16.265 per dolar AS (turun 0,15 persen) di Kamis sore. Kondisi ini mungkin berlanjut di Jumat menyusul sentimen terbaru di AS.

“Technical rebound pada sejumlah saham bank dan blue chip mungkin berlanjut pada hari ini,” tambah Phintraco Sekuritas.

Dari regional, Phintraco Sekuritas menyebut, potensi perbaikan sentimen berasal dari proyeksi bahwa BoJ akan menahan suku bunga acuan di level 0,1 persen pada pertemuan Jumat ini.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan tujuh saham untuk bisa diperhatikan hari ini, yaitu ASII, BBCA, BBNI, BRIS, BBTN, TKIM dan SCMA.