Anak Konglomerat Aburizal Bakrie Ini Promosikan Nusa Dua, Ubud, dan Sanur sebagai Wilayah Bebas COVID-19
Anindya Bakrie. (Foto: Instagram @anindyabakrie)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengatakan akan membantu mempromosikan tiga wilayah Bali yaitu Nusa Dua (Kabupaten Badung), Ubud (Kabupaten Gianyar) dan Sanur (Kota Denpasar) sebagai zona hijau bebas COVID-19.

"Kita datang dari berbagai provinsi ke sini untuk membuktikan bahwa Bali aman, nyaman dan siap untuk beroperasi secara normal tentu dengan prokes dan vaksinasi. Mudah-mudahan kami bisa (siap) membantu mempromosikan dan membantu perdagangan antar pulau," kata Anindya Bakrie dalam kunjungannya di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Bali, dikutip dari Antara, Jumat 12 Maret.

Ia mengatakan akan mendukung langkah-langkah dari pemerintah Provinsi Bali dalam mempersiapkan tiga wilayah yang akan diunggulkan untuk pariwisata di Bali. Salah satunya dengan proses vaksinasi terhadap seluruh pekerja maupun masyarakat di wilayah tersebut.

"Dari diskusi tadi juga, pada bulan April 300 ribu vaksin untuk di tiga zona hijau ini merupakan suatu terobosan untuk pariwisata bukan hanya sebagai wisatwan lokal saja tapi wisatawan asing juga bisa hadir," jelasnya.

Untuk selanjutnya, kata anak konglomerat Aburizal Bakrie ini, pihaknya akan bekerja sama salah satunya dengan Provinsi Bali dalam menumbuhkan pariwisata, UMKM dan industri berbasis ramah lingkungan.

Menurutnya, tindakan yang bisa dilakukan dalam hal menyelamatkan UMKM yaitu dengan menciptakan pasar. 

"UMKM sebagai salah satu tulang punggung yang mengalami krisis dalam hal ini, karena krisis ini berbeda dengan 98 justru paling banyak terpuruk adalah UMKM, cara menciptakan pasar adalah kami hadir di sini sebagai wisatawan. Selain itu Kadin Jabar juga mengatakan siap berdagang secara masif dengan Kadin Bali," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster merespon positif kunjungan dan kerjasama dalam membantu menumbuhkan perekonomian Bali. Salah satunya dengan mendukung pelaksanaan Munas Kadin di Bali.

"Terkait dengan munas di Bali, ini merupakan kepercayaan Pemerintah Provinsi Bali sebagai langkah pemulihan aktivitas wisata dan perekonomian di Bali yang sangat terpuruk, saya sangat mendukung kegaitan kadin muans di Bali," ucap Koster.