Perusahaan Properti Milik Konglomerat Eka Tjipta Widjaja Luncurkan Program Wish for Home dengan Beragam Diskon
Kawasan BSD. (Foto: Dok. BSD City)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti, Sinar Mas Land meluncurkan Program Nasional 2021 bernama Wish for Home. Ini diluncurkan perusahaan sebagai dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan rumah pada masa pandemi.

"Kami meluncurkan Program Nasional 2021 bernama Wish for Home sebagai dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan rumah pada masa pandemi," kata Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land Alim Gunadi dalam keterangan tertulis, yang dikurip Sabtu 6 Maret.

Perusahaan milik almarhum konglomerat Eka Tjipta Widjaja ini memberikan berbagai keringanan pembayaran diberikan baik pembelian tunai maupun KPR express mencakup diskon sampai dengan 15 persen, insentif huni/insentif bangun hingga 10 persen, gratis Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), subsidi DP sampai dengan 15 persen, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk.

Alim menjelaskan, periode program Sinar Mas Land Wish for Home mulai dari 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kavling, apartemen, ruko, dan kios.

Wish for Home terbagi menjadi tiga periode yakni 6 Maret - 30 Juni, 1 Juli - 30 September, dan 1 Oktober - 31 Desember. Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya.

Untuk pembeli pada periode pertama akan memperoleh keringanan pembiayaan berupa diskon hingga 15 persen, insentif huni sampai 10 persen jika pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka hingga 15 persen, subsidi bunga, bebas biaya pengalihan dan BPHTB.

Sinar Mas Land juga memberikan insentif bagi pemberi referensi sebesar 0,75 persen. Promo ini berlaku bagi seluruh masyarakat yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dari rumah. Caranya mudah yakni memberikan data kontak referensi orang yang berminat untuk membeli produk properti dalam program Wish for Home.

Sinar Mas Land akan menindaklanjuti kontak yang diberikan hingga terjadi transaksi. Ada pula tambahan diskon pembelian produk properti sebesar 1 persen untuk konsumen setia Sinar Mas Land yang sebelumnya telah melakukan transaksi pada program Move in Quickly pada 2020.

Proyek Sinar Mas Land yang turut dalam program nasional Wish for Home tersebar di sejumlah daerah. Di Tangerang terdapat Taman Banjar Wijaya dan BSD City, termasuk the Marigold Navapark, The Zora, Akasa, dan Upper West.

Di Jakarta Selatan ada The Elements, Southgate Residence yang memiliki menara Altuera, Elegance, Prime, dan Aerium Apartment di Taman Pertama Buana. Selain itu, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Delta Mas Cikarang, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, dan Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini.

Konsumen yang berminat tidak perlu khawatir tentang bank yang turut mendukung program Wish for Home karena Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan 13 bank-bank favorit seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, dan Bank Panin.

Head of National Sales Division Sinar Mas Land Binsar Pandiangan menuturkan kategori yang ditawarkan dalam Wish for Home adalah produk dengan launching 2019 atau sebelumnya. Kategori kedua adalah ready stock.

"Yang kedua kategori under construction dan ready stock itu di dalamnya mungkin ada rumah tapak seperti ruko, rumah, apartemen, atau rumah susun, lalu ada kavling, lalu juga ada spesial untuk apartemen-apartemen yang ada di Jakarta," ucapnya.

Diskon yang diberikan Sinar Mas Land belum termasuk adanya gelontoran stimulus DP 0 persen dan insentif PPN yang dikeluarkan pemerintah. Binsar membeberkan rumah nonkavling mendapatkan 10 persen lebih ringan dan 10 persen insentif huni.

"Insentif huni itu bisa cashback atau diskon lainnya. Selain itu, ada produk-produk tertentu yang mendapatkan tambahan diskon sebesar 2,5 persen," ujar Binsar.