Perusahaan Properti Milik Konglomerat Eka Tjipta Widjaja Ini Permudah Konsumen Miliki Apartemen di Klaska Residence Surabaya
Klaska Residence Surabaya. (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti, Sinar Mas Land meyakini bangkitnya industri properti pada tahun ini didasari dengan percepatan program vaksinasi dan sejumlah insentif di bidang properti dari pemerintah. Berbekal optimisme itu Sinar Mas Land bersama dengan PermataBank melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pemberian fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) untuk proyek Klaska Residence.

Melalui kerja sama ini, PermataBank akan memfasilitasi masyarakat yang ingin membeli apartemen Klaska Residence di Surabaya, Jawa Timur, dengan beberapa kemudahan. Kolaborasi pengembang properti milik almarhum konglomerat Eka Tjipta Widjaja ini dan perbankan nasional tersebut menyasar pelanggan segmen premium dengan pelayanan kemudahan finansial.

CEO East Indonesia Sinar Mas Land, Franky Najoan, menyatakan bahwa pemberian fasilitas KPA dari PermataBank dengan suku bunga KPA yang ringan tentu akan memudahkan masyarakat yang ingin membeli properti secara nontunai.

"Kami yakin kerja sama Sinar Mas Land dengan PermataBank akan meningkatkan penjualan apartemen Klaska Residence di Surabaya. Ditambah lagi saat ini Sinar Mas Land tengah mengadakan program Wish for Home (WFH) yang memberikan kemudahan pembayaran di masa pandemi. Selain itu apartemen di Klaska Residence memperoleh insentif berupa pajak pertambahan nilai (PPN) yang ditanggung pemerintah sampai dengan 100 persen," ujar Franky dalam keterangan tertulis, yang dikutip VOI, Minggu 4 April.

Ia berharap dengan kehadiran berbagai keringanan dari Sinar Mas Land dan PermataBank itu dapat menarik minat konsumen, baik pengguna maupun investor.

Menyambut kerja sama ini Head of Secure Lending PermataBank, Rosalia Abadi mengatakan, potensi yang besar dari animo masyarakat terhadap apartemen Klaska Residence yang berkualitas, PermataBank menawarkan kemudahan pembayaran melalui produk unggulan PermataKPR Bijak yang memberikan keringanan bagi nasabah dengan bunga hingga 0 persen dan dapat membuat fasilitas kredit nasabah lunas lebih cepat.

"Kami percaya dengan reputasi Sinar Mas Land dan kerja sama yang terjalin erat, dapat menarik minat nasabah maupun masyarakat yang tertarik untuk memiliki apartemen baru di Surabaya," kata Rosalia.

Klaska Residence merupakan proyek apartemen pertama yang dikembangkan Sinar Mas Land setelah sukses mengembangkan sejumlah rumah tapak di Surabaya. Apartemen dengan konsep resor ini terdiri atas tiga tower. Azure yang merupakan tower pertama dari Klaska Residence terdiri dari 36 lantai apartemen, 1 basement, dan 5 lantai parkir di atas lahan seluas 1,2 hektare.

Unit yang ditawarkan meliputi tipe Superior (Studio), Deluxe (1BR), dan Suite (2BR) dengan harga mulai dari Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

Sebagai informasi, program Wish for Home mulai dari 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kaveling, apartemen, ruko, dan kios. Wish for Home terbagi menjadi tiga periode yakni 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember.

Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya. Untuk pembeli pada periode pertama akan memperoleh keringanan pembiayaan berupa diskon hingga 15 persen, insentif huni sampai 10 persen jika pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka (down payment) hingga 15 persen, subsidi bunga, serta bebas biaya pengalihan dan BPHTB. Untuk beberapa produk pun diberikan tambahan diskon.