Dukung UMKM Lokal, PT GNI dan PT SEI Gelar Bazaar Ramadan 2024
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) berkolaborasi dengan PT Stardust Estate Investment (SEI) menggelar Bazaar Ramadan 2024 yang diadakan selama satu bulan yakni pada 10 Maret hingga 6 April 2024 di kompleks Masjid Al-Barru. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal melalui fasilitas yang disediakan untuk meningkatkan produksi dan daya saing.

Menggandeng berbagai macam UMKM dari desa di sekitar lingkar industri PT GNI, Bazaar Ramadan ini menyajikan berbagai produk UMKM mulai dari produk pakaian, makanan ringan, takjil Ramadan, serta produk-produk UMKM lainnya.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberdayakan UMKM sekitar dan turut serta mendongkrak sektor perekonomian setempat.

"Kegiatan Bazaar Ramadan 2024 ini, sebagai bentuk komitmen PT GNI untuk membantu dan memberdayakan masyarakat sekitar lingkar industri. Bazaar ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadan serta persiapan jelang Idul Fitri," ucap Mellysa, dalam keterangannya. Kamis 4 April.

Dalam rangkaian acara Bazaar Ramadan, PT GNI juga menyelenggarakan berbagai perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat sekitar seperti Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek dan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat dalam menjalani Bulan Ramadan.

Salah satu tenant yang turut serta dalam Bazaar Ramadan 2024, Verina Paat, menyampaikan apresiasinya kepada PT GNI dan PT SEI yang telah memfasilitasi mereka dalam berpartisipasi dan menjajakan produk UMKM-nya pada acara ini. Verina juga mengaku penjualannya meningkat ketika ikut dalam acara Bazaar Ramadan 2024.

"Terima kasih buat PT SEI dan PT GNI yang sudah mengadakan kegiatan ini, semoga ini menjadi awal bagi perusahaan untuk terus mengadakan kegiatan yang bisa melibatkan kami selaku masyarakat sekitar dan bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM seperti kami," ungkap Verina.

Sementara itu, salah satu pemenang Lomba Hafalan Surat Pendek dari SDN 02 Desa Bunta, Fajri Gumilar mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada PT GNI dan PT SEI yang telah memeriahkan Bulan Ramadan dengan menggelar acara lomba dan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk dapat mendorong bakat dalam hafalan surat pendek dan memberi pengalaman baru untuknya.

"Terima kasih karena sudah mengundang kami dan mengadakan lomba seperti ini yang bisa mengasah kemampuan kami. Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapat hadiah dan memenangkan lomba yang diadakan oleh PT SEI dan PT GNI karena dari lomba ini saya bisa menambah pengalaman baru, melatih keberanian dan bisa mendapatkan teman baru," ungkapnya.

Kegiatan Bazaar Ramadan 2024 ini berlangsung cukup meriah dan dinanti-nanti oleh masyarakat, terlihat dari banyaknya antusiasme masyarakat yang datang sebagai tenant maupun peserta dalam lomba tersebut. Kegiatan lomba ditutup pada Senin, 1 April 2024 dengan pemberian hadiah lomba bagi para pemenang.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara masyarakat, PT GNI dan PT SEI. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut berkontribusi dan memeriahkan acara ini, kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadan," tutup Mellysa.