BRI Insurance Berikan 1.000 Paket Takjil untuk Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal
Foto: Dok. BRI Insurance

Bagikan:

JAKARTA - Berpartisipasi atas program amaliyah yang dimiliki Masjid Istiqlal di Bulan Ramadan ini, BRI Insurance berikan 1.000 paket takjil di Masjid Istiqlal pada hari Jumat, 22 Maret 2024. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan CSR yang dilakukan BRI Insurance di bulan Ramadan kali ini.

Seperti yang diketahui masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya, setiap harinya banyak jamaah yang sangat antusias berdatangan ke Masjid Istiqlal Jakarta ketika di bulan Ramadan. Selain untuk menunaikan ibadah, hal yang paling ditunggu-tunggu masyarakat adalah momen berbuka puasa bersama.

Kehadiran BRI Insurance di Masjid Istiqlal tersebut disambut dengan baik oleh seluruh pengurus yang ada di Masjid Istiqlal. Penyerahan 1.000 paket takjil tersebut diberikan secara langsung oleh Fenti Octaviani selaku Vice President Secretary BRI Insurance kepada pengurus Masjid Istiqlal.

“Semoga bantuan 1.000 paket takjil yang diberikan BRI Insurance ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyrakat yang ingin berbuka puasa di Istiqlal dan menjadi suatu keberkahan untuk semua,” ujar Fenti, dalam keterangannya, Minggu 24 Maret.

Menurut Fenti, kegiatan pemberian takjil merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam menjalani Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-35 BRI Insurance.

Anjuran memberikan takjil menjadi salah satu bentuk implementasi dari ajaran agama islam, yaitu yang mengajarkan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Tidak hanya sekadar mengejar pahala, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kagiatan yang dilakukan BRI Insurance ini juga mencerminkan semangat saling membantu dan gotong royong dalam komunitas Muslim. Ketika seseorang memberikan takjil kepada orang lain, itu tidak hanya memberikan manfaat fisik berupa makanan, tetapi juga memberikan kehangatan dan rasa persaudaraan.

Pada acara pemberian bantuan 1.000 paket takjil tersebut juga hadir Bapak Ashanul Haq selaku Direktur Bisnis & Korporasi IGF. Ashanul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI Insurance yang sangat peduli terhadap umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Selain itu, saat dimintai keterangan, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance juga mengatakan bahwa semoga pemberian 1.000 paket takjil yang dilakukan BRI Insurance ini dapat memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk dijalani dengan baik.

Ke depannya BRI Insurance akan terus melakukan pemerataan kegiatan CSR yang berdampak positif untuk kehidupan baik masyarakat dan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah dengan semangat yang selaras dengan prinsip ESG yang diterapkan perusahaan serta visi BRI Insurance sebagai mitra terpercaya dan handal untuk solusi perlindungan.