Bagikan:

JAKARTA – KISI Asset Management dan Bursa Efek Indonesia (BEI) selenggarakan acara literasi dan inklusi berjudul "Peluang Gen-Z Meraih Financial Freedom melalui Investasi Reksa Dana" yang akan diadakan khusus untuk mahasiswa Universitas Bakrie, Fakultas Akuntansi.

Dalam era yang semakin canggih dan terhubung, investasi di pasar modal telah menjadi salah satu cara yang paling menjanjikan untuk mencapai kemandirian finansial.

Oleh karena itu, BEI dan KISI Asset Management merasa perlu untuk membantu generasi muda, terutama Gen-Z, untuk memahami dan memanfaatkan potensi investasi di pasar modal tepatnya di Reksa Dana untuk meraih kebebasan finansial.

Acara ini akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa  untuk memahami konsep dasar investasi di pasar modal, strategi investasi yang efektif, serta cara memulai perjalanan mereka dalam dunia investasi.

Adapun, para peserta akan mendapatkan wawasan berharga mengenai cara membangun portofolio investasi yang kuat dan mengelola risiko dengan bijak.

Dalam rangka mencapai inklusi finansial, BEI dan KISI Asset Management juga akan memberikan informasi tentang berbagai produk investasi Reksa Dana yang tersedia di KISI Asset Management, serta cara terlibat dalam pasar modal Indonesia.

Dinda NM, Senior Sales Institutional KISI Asset Management mengatakan bahwa setiap instrument investasi memiliki risikonya tersendiri, katakan saja saham yang memiliki risiko volatilitas dan obligasi dengan risiko gagal bayar, reksa dana tentu tidak lepas dari risiko tersebut.

“Itulah mengapa dalam mencari instrument investasi jangan hanya focus kepada “ingin cepat kaya”, namun harus tau tujuan keuangannya untuk apa. Agar dalam pemilihan produk dapat sesuai dengan jangka waktunya," kata Dinda dalam keterangannya Sabtu 28 Oktober.

Dinda menambahkan selain pentingnya mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli instrument investasi, agar dapat memahami karakteristik produknya sehingga dapat memilih produk yang sesuai dengan profil risiko yang dipilih.

Dinda menyampain BEI dan KISI Asset Management berkomitmen untuk mendukung inklusi finansial dan literasi investasi di kalangan mahasiswa/i, serta membantu mereka mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih cerah.