Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) berkolaborasi dengan Japan Airlines mengadakan Permata Bank x Japan Airlines Travel Fair di Atrium 2 GF, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Acara tersebut dimulai pada 20-22 Oktober 2023.

"Hari ini merupakan sebuah momentum yang spesial karena untuk pertama kalinya Permata Bank menyelenggarakan single airlines travel fair bersama dengan salah satu maskapai terbaik dunia Japan Airlines," kata Senior Vice President Divisi Head Corporate Communication Bank Permata Glenn Ranti dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 20 Oktober.

Glenn mengatakan, peningkatan secara signifikan dalam hal perjalanan selama satu tahun terakhir telah menunjukkan maskapai menjadikan perjalanan panjang tidak hanya sekadar untuk melakukan perjalanan (travelling) dan momen penyegaran, tetapi juga sudah menjadi gaya hidup dan sebuah kebutuhan.

"Oleh karena itu, Permata Bank dan Japan Airlines menghadirkan travel fair yang akan dimulai pada hari ini sebagai bentuk solusi untuk memberikan produk dan layanan yang bermakna dalam menjawab kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dia juga menyebut, bahwa pameran perjalanan tersebut turut menyumbang pertumbuhan transaksi kartu kredit Permata Bank. "Bisa kami bilang dari travel fair itu sekitar 20-30 persen," ucap Glenn.

Menurut Glenn, nilai transaksi kartu kredit yang terjadi pada saat travel fair biasanya relatif besar, dan bisa terjadi dalam jangka waktu yang relatif singkat, atau rata-rata hanya 3 hari acara travel fair.

"Pada dasarnya, transaksi menggunakan kartu kredit lebih banyak dilakukan pada transaksi sehari-hari, seperti belanja kebutuhan harian," pungkasnya.

Adapun Permata Bank sendiri telah menggelar travel fair sebanyak dua kali sepanjang 2023 ini. Sebelumnya, Permata Bank juga melakukan travel fair bersama dengan Air Asia.

Permata Bank melihat, travel fair dapat menyediakan jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap liburan.

Selain travel fair, Permata Bank juga menggelar pameran kosmetik dalam rangka mendorong transaksi kartu kredit dan produk tabungan.