Resmikan Gedung Baru, Sri Mulyani Ambil Dua Nama Pegawai Senior Kemenkeu
Foto: Instagram @smindrawati

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini meresmikan dua gedung baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Sepasang gedung ini bakal mendukung kerja pada Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek).

“Gedung ini akan menjadi unit yang mengelola, menjaga, dan memastikan seluruh data keuangan negara terjaga kualitas dan dapat diakses kapan saja,” tuturnya dalam keterangan resmi pada Rabu, 13 September.

Menurut Menkeu, fasilitas terbaru tersebut dinamakan dengan dua orang Menteri Keuangan senior, yaitu J.B. Sumarlin dan Bambang Subianto.

“Dua orang tokoh bangsa yang dedikasi, kontribusi, dan pengabdiannya di Kemenkeu menjadi suri tauladan bagi seluruh generasi penerusnya. Semoga keduanya diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin,” tutur dia.

Menkeu menyadari, teknologi digital sudah menjadi the way of life semua orang. Untuk itu, gedung ini merupakan salah satu contoh pondasi infrastruktur pengelolaan keuangan negara yang tidak hanya difungsikan untuk Kemenkeu, namun keseluruhan penyelenggaraan negara.

“Semoga seluruh kompleks Pusintek ini betul-betul bisa menjadi pondasi yang baik dalam menjaga keuangan negara. Serta kehadirannya mampu mengantisipasi tren penggunaan teknologi digital yang semakin kompleks dengan penuh kehandalan, keamanan, dan reliabilitas!” tegas dia.

Bendahara negara berpesan, bagi seluruh penjaga data keuangan negara untuk mendorong kinerja dengan penuh tanggung jawab, kecintaan, dedikasi, dan militansi. 

“Ini semua demi majunya Kementerian Keuangan, demi sejahteranya Indonesia. Dari Peresmian Gedung J.B. Sumarlin dan Gedung Bambang Subianto Pusintek Kemenkeu,” tutup dia.