InJourney Sediakan Shuttle Bus Gratis dari Stasiun LRT ke TMII
Ilustrasi Taman Mini (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bakal menyediakan bus antar-jemput (shuttle bus) gratis untuk pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menggunakan LRT Jabodebek.

Sekadar informasi, TMII sudah rampung ditevitalisasi dan akan diresmikan pada September 2023 mendatang. Wajah baru TMII saat ini sangat kental dengan nuansa ruang hijau dengan konsep ramah lingkungan.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan pengunjung yang menggunakan transportasi massal LRT Jabodebek bisa turun di Stasiun LRT TMII, kemudian akan diantar menggunakan shuttle bus.

Maya menjelaskan bahwa fasilitas tersebut disediakan untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik.

“Jadi dari LRT sini kita akan ada shuttle khusus yang memang regularly (teratur) membawa pengunjung ke sini,” katanya saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, ditulis Jumat, 25 Agustus.

Shuttle Bus Gratis

Maya menekankan shuttle bus yang disediakan pengelola TMII tidak berbayar alias gratis. Bus antar-jemput tersebut khusus untuk membawa calon pengunjung.

“Jadi memang kita encourage (mendorong) sih orang untuk naik LRT. Lalu nanti begitu dibuka, diresmikan ada shuttle juga yang khusus aksesnya hanya ke Taman Mini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran, Pelayanan & Pengembangan Usaha TWC, Hetty Herawati mengatakan dengan shuttle bus diharapkan akan lebih orang yang tertarik untuk datang ke TMII menggunakan kendaraan umum. Mengingat, kendaraan pribadi tidak diperkenankan digunakan untuk berkeliling di dalam TMII.

Hetty juga mengatakan kawasan di dalam area TMII sudah dibuat steril dari kendaraan bermotor pribadi. Kata Hetty, area yang sebelumnya dipadati oleh kendaraan kini dimanfaatkan sebagai area publik.

“Space yang tadinya penuh dengan kendaraan parkir mungkin sekarang kita pakai untuk public space, untuk duduk-duduk, untuk jalan-jalan, piknik gitu kan. Bahkan kita punya tempat piknik khusus, ada piknik garden, dua tempat, dua lokasi. Jadi bisa bawa keluarga, teman, dan komunitas,” ujarnya.