Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 0,64 persen atau 43,56 poin ke 6.898,08 pada Kamis 3 Agustus, setelah 2 hari berturut-turut ditutup di zona merah.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan, IHSG berhasil mencatatkan rebound signifikan di Kamis. Untuk Jumat, IHSG berpotensi kembali menguji resistance 6.950.

"Secara teknikal, potensi rebound diperkuat dengan terbentuknya golden cross pada Stochastic RSI bersamaan dengan rebound Kamis," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Penurunan rating obligasi global di AS oleh Fitch Ratings ke AA+ dari AAA memberikan dampak positif bagi saham-saham sektor keuangan di Indonesia. Kondisi ini mengindikasikan potensi capital inflow ke pasar modal Indonesia, khususnya saham-saham keuangan.

Faktor lain adalah penurunan rating tersebut berpotensi menambah tekanan bagi The Fed untuk mempercepat pelonggaran kebijakan moneter.

Untuk perdagangan Jumat ini, Phintraco Sekuritas menjagokan saham BBCA, BBNI, BBRI dan BMRI sebagai top picks. Saham lain yang dapat diperhatikan adalah SMGR, TLKM, UNVR, GGRM dan HMSP.