Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi balik menguat pada perdagangan hari ini, Jumat 27 Seotember. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG bergerak pada rentang resistance 7.780, pivot 7.730, dan support 7.650.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG ditutup flat di 7.744,5 (0,04 persen) pada perdagangan Kamis kemarin. Sejalan dengan pergerakan tersebut, IHSG menjaga posisinya di atas MA20.

"Dengan kondisi tersebut dan arahan positif dari indeks-indeks regional dan global, IHSG berpotensi menjaga bullish trend," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menyebut, pasar merespon spositif pidato Kepala the Fed Jerome Powell dalam pembukaan 10th Annual U.S. Treasury Market Conference yang mendukung penuh keputusan pemangkasan suku bunga agresif oleh the Fed pada pekan lalu.

Di sisi lain, lanjut Phintraco Sekuritas, konsolidasi IHSG turut dipengaruhi reli signifikan yang dicatatkan oleh bursa-bursa regional, khususnya di Asia Timur. Penguatan signifikan pada SSEC dan HSI kemarin, mengindikasikan peningkatan appetite pasar pada dua pasar tersebut. Kondisi yang kemungkinan membatasi pergerakan IHSG yang sudah mencatatkan rally dalam sebulan terakhir.

"IHSG hari ini diperkirakan mempertahankan posisinya di atas 7.730 sampai dengan penguatan terbatas ke kisaran 7.780," tambah Phintraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas hari ini, yaitu SRTG, ASII, PWON, EXCL, ADRO, dan BBTN.