IHSG Kamis Berpeluang Menguat, Ini Saham-saham yang Layak Diperhatikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 21 Juli, setelah Selasa lalu ditutup di zona merah alias merosot 0,54 persen atau 36,9 poin ke level 6.830,20 pada penutupan perdagangan.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memperkirakan IHSG pada Kamis akan di rentang 6.737-6.898.

Perkembangan pergerakan IHSG pada pekan pendek saat ini terlihat masih terkonsolidasi wajar, mengingat laporan hasil kinerja emiten selama semester satu yang diperkirakan membaik di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Naiknya mobilitas masyarakat akan turut menjadi sentimen positif bagi pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang, selain itu, koreksi wajar yang terjadi dapat dimanfaatkan oleh para investor," jelasnya, dalam riset.

William melihat IHSG berpeluang menguat dan akan dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat secara jangka panjang IHSG mash memiliki potensi uptrend.

Wiliam mengatakan saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan Kamis ini seperti BBCA, TBIG, PWON, ASRI, HMSP, TLKM, BBNI, KKBF dan CTRA.