RI-OECD Makin Mesra, Sri Mulyani Temui Langsung Sekjennya di G20 India
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) bertemu dengan Sekjen OECD Mathias Cormann di G20 India (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berkesempatan untuk menggelar bilateral bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Mathias Cormann di sela-sela agenda 3rd G20 FMCBG-FCBD India.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu menyampaikan apresiasi atas dukungan OECD kepada Indonesia selama ini.

"Pertemuan dengan Sekjen Mathias Cormann di rangkaian agenda FMCBG G20 India merupakan bentuk apresiasi pemerintah Indonesia kepada organisasi internasional ini,” ujarnya seperti yang dilansir laman resmi pada Senin, 17 Juli.

Menkeu mengungkapkan, hubungan OECD dan Indonesia telah berlangsung cukup lama. Dia pun menceritakan awal perjalanan panjang hubungan kerja sama yang erat antara Indonesia dengan OECD.

"Bermula sebagai partner sejak tahun 2007, lalu menjadi partner pertama OECD yang menandatangani Framework Cooperation Agreement (FCA) 2012-2017, juga negara pertama yang mendirikan OECD Regional Office pada September 2013,” tuturnya.

Menkeu Sri Mulyani, pula rasa senangnya bisa bertemu kembali dengan Mathias setelah pertemuan terakhir di Paris bulan lalu. 

"Pertemuan yang hangat dan produktif sebelum memulai rangkaian agenda yang padat hari ini,” tutup dia.