Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari Jumat 16 Juni ini diprediksi fluktuatif di tengah maraknya aksi profit taking.

Phintraco Sekuritas memprediksi IHSG akan diperdagangkan pada resistance 6.750, pivot 6.680, support 6.600. IHSG hari ini diperkirakan bergerak konsolidatif dalam rentang 6.680-6.730.

"Secara teknikal, Stochastic RSI masih berada pada overbought area yang membuat IHSG hari ini rawan terhadap aksi profit taking jangka pendek," tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Phintraco Sekuritas menambahkan, ketika pasar mulai mencerna bahwa The Fed memberikan petunjuk yang jelas mengenai terminal rate, IHSG berpotensi konsisten pada bullish reversal trend.

"Hal ini didasari kondisi sejumlah saham rate-sensitive yang berada pada strong bullish trend," tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, sektor energi menjadi penggerak utama IHSG di Kamis kemari dipicu ekspektasi peningkatan permintaan batu bara dari India untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listriknya.

Rebound signifikan harga minyak di Kamis juga berpotensi memicu rebound lanjutan pada saham-saham energi.

"Pasalnya, realisasi data ekonomi terbaru Tiongkok berpotensi memicu akselerasi pelonggaran kebijakan moneter oleh bank sentral Tiongkok," jelas Phintraco Sekuritas.

Untuk itu, Phintraco Sekuritas merekomendasikan enam saham calon cuan di akhir pekan ini, yakni ITMG, ADRO, PTBA, UNTR, GGRM dan ISSP.