IHSG Selasa Rawan Profit Taking, Delapan Saham Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking pada hari ini, Selasa 28 November. IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang resistance 7.050, pivot 7.000, support 6.950.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menjelaskan, secara teknikal, IHSG hari ini masih berada dalam kondisi rawan profit taking. Untuk itu, waspadai potensi pullback ke critical level di 7.000.

"Pasalnya, IHSG hari ini kembali mengalami pullback pasca uji resistance 7.050. IHSG kembali membentuk upper-bound panjang untuk kali kedua secara berturut-turut," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, perlambatan pertumbuhan M2 money supply di Indonesia ke 3,4 persen yoy di Oktober 2023 dari 6 persen yoy di September 2023 memperkuat keyakinan pasar terhadap tren penurunan inflasi jelang akhir tahun 2023

Dengan demikian, BI diyakini memiliki ruang untuk kembali menahan suku bunga acuan di level 6 persen pada RDG Desember 2023.

"Kondisi ini memicu penguatan signifikan (0,45 persen) nilai tukar Rupiah ke level Rp15.490 per dolar AS di Senin sore," jelas Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan trading buy pada BBTN, BMRI, CTRA, SMGR dan UNTR. Sementara itu, peluang buy on support pada ACES dan ISAT serta cermati juga peluang speculative buy pada BMTR.