Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan telah mencapai kesepakatan kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terkait dengan dukungan penyelenggaraan MotoGP dan Superbike 2023 di Sirkuit Mandalika.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan pihaknya optimistis keputusan ini berperan besar dalam menyukseskan agenda kelas dunia di Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata di kawasan tersebut.

“Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar melalui pengembangan industri sport tourism,” ujar dia dalam keterangan tertulis pada Kamis, 2 Maret.

Rudi menjelaskan, pihaknya juga menawarkan berbagai kemudahan bagi masyarakat yang ingin langsung menyaksikan MotoGP dan Superbike di Mandalika.

“Kami menyediakan tiket melalui aplikasi Livin yang bisa langsung dipesan dan ditransaksikan oleh para nasabah,” tutur dia.

Rencananya, ajang World Superbike sendiri bakal berlangsung pada 3 - 5 Maret 2023, sedangkan MotoGP akan hadir pada 13 - 15 Oktober 2023 mendatang.

“Kami juga berharap, kehadiran Bank Mandiri di Sirkuit Mandalika ini juga dapat memudahkan penonton saat bertransaksi karena disediakan alat pembayaran elektronik, seperti mesin EDC yang ada di area komersial dan unit mandiri mobile yang terpasang di wilayah sekitar sirkuit,” tutup Rudi.