Jadwal Uji Coba MotoGP Mandalika Kian Dekat, Catat Tanggalnya
Ilustrasi MotoGP (Instagram @motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menjadi lokasi gelaran World Superbike (WSBK) pada November 2021, Sirkuit Mandalika kembali dipercaya menjadi tempat perhelatan ajang bergengsi internasional lainnya, MotoGP.

Pihak penyelenggara MotoGP memilih Sirkuit Mandalika sebagai tempat digelarnya sesi tes MotoGP 2022 sebelum musim baru kelas premier dimulai di Sirkuit Losail pada 6 Maret 2022.

Dilansir dari Crush, MotoGP bakal menggelar sejumlah sesi tes jelang musim 2022 yang diawali dengan tes shakedown yang hanya diperuntukkan bagi tim pabrikan musim ini.

Tes Shakedown itu sendiri akan dilangsungkan pada 31 Januari sampai 2 Februari di Sirkuit Mandalika. Tiga hari berselang setelah shakedown, seluruh pembalap MotoGP akan bertolak ke Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 5-6 Februari 2022.

Kemudian, para pebalap kembali lagi ke Indonesia untuk mengikuti sesi tes kedua di Sirkuit Mandalika yang berlangsung pada 11-13 Februari. Agenda kemudian dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret disusul MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai tiga seri awal.

Sesi tes resmi MotoGP akan kembali dilanjutkan pada 2 Mei di Sirkuit Jerez atau setelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 1 Mei. Setelah tiga balapan di Eropa MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya, tes resmi kembali hadir di Sirkuit Barcelona yang berlangsung pada 6 Juni.

Sejauh ini tes di Sirkuit Misano jadi yang terakhir, yaitu pada tanggal 6-7 September, setelah MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, atau sebelum MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon.