Momentum BUMN Startup Day, ID Food: Akselerasi Ekosistem Teknologi Pangan di Indonesia
Menteri BUMN Eric Thohi bersalaman dengan Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID FOOD Adhi Cahyono Nugroho.(Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai langkah antisipasi krisis pangan, Holding Pangan ID Food berupaya untuk mewujudkan akselerasi ekosistem teknologi pangan di Indonesia.

Hal ini sebagaimana yang digaungkan Presiden Joko Widodo untuk memanfaatkan peluang teknologi untuk antisipasi krisis pangan.

Hal ini pun sejalan dengan yang diamanahkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam kegiatan BUMN Startup Day agar BUMN dapat berperan aktif dalam memanfaatkan peluang ekonomi digital di Indonesia dan menjadi bagian dari ekosistem digital yang saling menguntungkan.

Pada momentum BUMN Startup Day, Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, Holding pangan ID FOOD ikut mendukung ekosistem digital di sektor pangan untuk mencapai akselerasi ekosistem teknologi pangan di Indonesia.

Salah satunya bekerja sama dengan perusahaan Startup Pitik Digital Indonesia yakni startup di bidang Peternakan dengan memodernisasi rantai pasokan unggas dari hulu sampai ke hilir.

“Melalui sinergi Startup sektor pangan, momentum ini sekaligus mewujudkan akselerasi ekosistem teknologi sektor pangan,” jelas Frans.

Sementara itu, Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID FOOD Adhi Cahyono Nugroho menambahkan melalui kerja sama perusahaan Startup sektor Peternakan, ID Food group berperan menciptakan keseimbangan ekosistem hulu hilir sektor peternakan.

“Sinergi ID Food dengan startup ini diharapkan dapat membantu ketersediaan pangan komoditas perunggasan melalui modernisasi rantai pasokan unggas dari hulu sampai ke hilir, sehingga pasokan komoditas pangan ayam dapat dilakukan pemerataan pendistribusiannya memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Adhi.