Pertamina Pastikan Tidak Ada Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi seperti Pertalite di Aceh
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan tidak ada pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Biosolar kepada masyarakat di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Aceh.

"Tidak ada pembatasan untuk jumlah pembeliannya," kata Section Head Communication & Relations Pertamina Sumbagut Agustiawan, dikutip dari Antara, Slasa 6 September.

Agustiawan menegaskan Pertamina tidak pernah mengeluarkan ketentuan terkait pembatasan pembelian BBM.

Hanya saja, kata dia, kemungkinan pihak SPBU mengeluarkan kebijakan tersebut agar masyarakat tidak terlalu lama mengisi BBM di SPBU dan mengefisiensikan waktu pengisian.

"Kami akan koordinasikan lebih lanjut kepada SPBU agar bisa melakukan maintenance antrian lebih baik lagi," kata Agustiawan.

Sebelumnya pada Senin siang, masyarakat di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat dilaporkan ada pembatasan pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dari petugas SPBU, saat melakukan pengisian BBM subsidi jenis Pertalite.

"Kami mengeluh karena bisa beli BBM di SPBU cuma Rp200 ribu setiap kendaraan dan tidak boleh lebih. Padahal harga jual minyak subsidi sudah naik," kata Edi, seorang pengendara di Meulaboh, Aceh Barat.

Akibat adanya pembatasan tersebut, masyarakat mengeluh karena pengisian BBM subsidi untuk setiap kendaraan roda empat menjadi berkurang.