PTPP Selenggarakan Pembagian Sembako dan Penyerahan Beasiswa
Foto: Dok. PTPP

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Kegiatan tersebut dilakukan juga dalam rangka memperingati hari lahir PTPP ke-69 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Dalam acara yang diselenggarakan pagi ini, Kamis 25 Agustus, PTPP kembali membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan.

Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap para pekerja di masa pandemi COVID-19 dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PTPP. Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, PTPP menyalurkan sebanyak 1.069 paket.

Dalam paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja dan masyarakat tersebut terdiri dari 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 bungkus mie instant, 1 kecap manis ukuran 225 ml, dan 1 kaleng sarden. Paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kantor PTPP.

Selain melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako, untuk mengurangi dampak pandemi COVID- 19 bagi para pekerja di lingkungan perusahaan, di kesempatan yang sama PTPP juga menyelenggarakan pemberian Beasiswa PPintar untuk anak-anak para pekerja.

PTPP menerima dokumen dari 59 peserta dan telah diverifikasi terdapat 45 peserta berhak untuk menerima Beasiswa PPintar di pagi hari ini. Secara simbolis PTPP telah menyerahkan Beasiswa PPintar kepada 7 perwakilan siswa-siswi para penerima beasiswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) setara, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tsanawiyah (MTS) setara, dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/ Madrasah Aliyah (MA) setara.

Kedua kegiatan yang berlangsung pada pagi hari ini diihadiri, diresmikan, dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Jajaran Manajemen PTPP.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini juga merupakan salah satu rangkaian HUT PTPP Ke-69 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus mendatang. Melalui program hari ini, PTPP ingin memberikan dampak nyata atas kehadiran dan kepedulian perusahaan di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Keberadaan PTPP di tengah masyarakat tidak hanya memberikan nilai ekonomi semata namun juga nilai sosial bagi masyarakat sekitar,” ujar Agus Purbianto.