BUMN Sambut Hari Pahlawan dengan Berikan Beasiswa untuk Putra-putri TNI dan POLRI
PTPP turut memperingati Hari Pahlawan dengan memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan POLRI. (Foto: PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - Momen peringatan Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, Selasa 10 November, dimanfaatkan beberapa perusahaan BUMN untuk melakukan kegiatan sosial. Hal ini sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan bagian dari program Kementerian BUMN untuk menugaskan perusahaan-perusahaan pelat merah secara serentak membagikan bantuan untuk 34 provinsi di Indonesia.

Salah satu BUMN, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) turut memperingati Hari Pahlawan dengan memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan POLRI. Yuyus Juarsa, Corporate Secretary PTPP mengatakan, program tersebut diberikan dalam bentuk beasiswa perguruan tinggi kepada putra putri anggota TNI dan POLRI.

Acara penyerahan beasiswa yang bertemakan "Dedikasi BUMN untuk TNI dan POLRI" dilaksanakan secara simbolis di Kementerian BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan juga dilaksanakan secara serempak melalui aplikasi virtual (zoom meeting) di berbagai daerah Indonesia pada hari ini.

Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada putra-putri anggota TNI dan POLRI yang berprestasi di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, PTPP berkontribusi untuk melakukan penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis di wilayah Batam dan Yogyakarta. PTPP memberikan bantuan pendidikan dengan total keseluruhan Rp290 juta untuk 58 putra-putri anggota TNI dan POLRI yang berprestasi.

"Acara tersebut terselenggara dalam rangka memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan POLRI yang telah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Di mana, kami turut serta memberikan bantuan kepada putra putri TNI dan POLRI yang memiliki prestasi di bidang akademis," ujar Yuyus Juarsa dalam keterangannya, Selasa 10 November.

Selain itu, kata Yuyus, peringatan Hari Pahlawan yang jatuh di masa pandemik COVID-19 ini diharapkan dapat tetap memberikan semangat kepahlawanan kepada para penerus bangsa Indonesia. Pihaknya juga berharap dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan terus berkarya membangun bangsa melalui pembangunan-pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, yaitu 'Pahlawanku Sepanjang Masa'," ujar Yuyus Juarsa.