Naiknya Suku Bunga Acuan Bakal Bikin IHSG Menguat Hari Ini?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat untuk perdagangan hari ini, Rabu 24 Agustus setelah kemarin terkerek tipis 0,78 persen atau 55,28 poin sehingga parkir di level 7.163,27.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat didorong oleh aksi bargain hunting investor setelah pelemahan di dua hari perdagangan sebelumnya.

Dennies juga menyampaikan bahwa Bank Indonesia yang menetapkan kenaikan suku bunga ke level 3,75 persen dianggap baik oleh investor untuk menekan inflasi.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk formasi outside up mengindikasikan potensi penguatan.

"Pergerakan didorong optimism kenaikan suku bunga Bank Indonesia yang diharapkan dapat menekan inflasi di dalam negeri," ujar Dennies dalam risetnya.

Selain itu, dia mengungkapkan sentimen lain datang dari masih ada beberapa emiten yang akan melaporkan kinerja semester I 2022. Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 7.119 dan 7.075 serta resistance 7.195 dan 7.227.

Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati di antaranya PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), PT Medco Energy Tbk (MEDC), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Terkait