TJSL Holding Pangan ID FOOD Tembus 224 Persen
Direktur Utama Holding pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Holding pangan ID FOOD mencatat kinerja realisasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sampai dengan Semester I 2022 sebesar 84 persen. Angka tersebut meningkat hingga 224 persen secara tahunan atau year on year (YoY).

Direktur SDM Endang Suraningsih mengatakan bahwa Holding pangan ID FOOD berkomitmen keberpihakan kepada lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan dengan merealisasikan program TJSL selama semester I/2022 guna mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan pemerintah.

"Kami telah menyalurkan realisasi TJSL untuk mendukung SDGs di antaranya pilar pendidikan melalui pengelolaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gula Rajawali yang berlokasi di Jawa Timur milik Holding pangan ID FOOD," katanya dalam keterangan resmi dikutip Minggu, 21 Agustus.

Kata Endang, hal tersebut sesuai misi ID FOOD dalam menjaga keseimbangan hulu dan hilir pangan. Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan sarana prasarana sekolah.

"Untuk menciptakan talenta-talenta di sekolah kejuruan satu-satunya SMK berbasis gula di Indonesia sebagai wujud pembangunan pilar pendidikan," ujarnya.

Selain itu, sampai dengan semester I/2022 ini sinergi dengan BUMN juga dilakukan sebagai upaya realisasi SDGs di antaranya dengan Bio Farma melalui kegiatan pendampingan sertifikasi pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) kepada UMKM, kalangan mahasiswa dan startup, sekaligus Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK).

"SDGs di hilir pangan kami memiliki outlet-outlet UMKM binaan yang beberapa di antaranya dilakukan renovasi outlet UMKM yang dikelola Member of ID FOOD seperti Rajawali Nusindo dan PT GIEB Indonesia yang juga kami persiapkan pelaksanaan renovasi outletnya tahun 2022," katanya.