IHSG Rabu Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Saham PTPP, Mitra Keluarga dan TOWR Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali menguat untuk perdagangan hari ini, Rabu 10 Agustus, setelah kemarin menguat 0,23 persen atau 16,03 poin sehingga parkir di level 7.102,88.
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat dengan rentang terbatas. Menurutnya pergerakan hari ini didorong oleh rilis data retail sales yang mencatatkan pertumbuhan.
 
Di sisi lain, musim rilis kinerja emiten per semester I 2022 juga mendorong penguatan. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan penguatan.
 
Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan.
 
"Pergerakan akan didorong musim rilis laporan kinerja emiten per semester I 2022. Selain itu, investor akan mencermati rilis data retail sales," tulis Dennis dalam riset hariannya.
 

 
Namun demikian Dennies mengatakan investor perlu mewaspadai stochastic yang membentuk deadcross di area overbought sehingga IHSG rawan terkoreksi Untuk perdagangan esok hari, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 7.081 dan 7.060 serta resistance 7.133 dan 7.164.
 
Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati untuk hari ini menurut Artha Sekuritas, adalah PT PP Tbk (PTPP), PT Mitra keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).