IHSG Selasa Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Saham PTPP, MIKA, dan TOWR Direkomendasikan 
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya pada hari ini, Selasa 9 Agustus, setelah kemarin ditutup menguat 0,03 persen pada posisi 7.086,84.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup menguat terbatas setelah melemah sepanjang hari.

"Pergerakan didorong oleh musim rilis laporan semester I 2022, di mana kebanyakan emiten mencatatkan pertumbuhan yang baik," kata Dennies dalam risetnya.

Selain itu, lanjut dia, beberapa emiten juga memutuskan untuk membagikan dividen dalam waktu dekat. Dennies memprediksi IHSG akan menguat hari ini.

"Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan," jelas dia.

Pergerakan IHSG menurutnya juga akan didorong musim rilis laporan kinerja emiten per semester I 2022. Selain itu, investor akan mencermati rilis data penjualan ritel.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.028 dan 7.057 serta resistance 7.107 dan 7.128. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), PT Mitra keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).