IHSG Jumat Menuju 7.200?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya pada akhir pekan ini, Jumat 12 Agustus, setelah kemarin ditutup menguat 1,04 persen pada posisi 7.160,38.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat cukup signifikan didorong oleh penguatan saham big cap setelah kekhawatiran akan inflasi mereda setelah rilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) Amerika Serikat.

"Sementara dari dalam negeri, IHSG ditopang rilis kinerja emiten per semester I/2022," kata Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

Pergerakan menurutnya akan didorong kekhawatiran akan inflasi yang mulai mereda. Selain itu, dari dalam negeri masih didorong musim rilis kinerja emiten semester I 2022.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.100 dan 7.130 serta resistance 7.185 dan 7.210. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).