IHSG Hari Ini Bakal Lanjut Menguat, 3 Saham Direkomendasikan Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini Selasa 29 aret, setelah kemarin parkir pada posisi 7.049,68 atau naik 0,67 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan menjelaskan, IHSG kemarin menguat di tengah fluktuasi bursa saham secara global. Kenaikan IHSG didorong oleh optimisme rilis kinerja keuangan emiten yang dinilai baik dari sisi pertumbuhan serta didorong oleh pembagian dividen oleh beberapa emiten.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat hari ini. IHSG secara teknikal candlestick membentuk long white body dengan stochastic membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan.

"Pergerakan masih akan didorong rilis laporan kinerja emiten serta pembagian dividen. Dari global investor masih akan mencermati perkembangan kebijakan ekonomi AS serta konflik antara Rusia-Ukraina," ujar Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.965 dan 7.007 serta resistance 7.071 dan 7.093. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Erajaya Swasembada Citra Tbk (ERAA), PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN).