IHSG Kamis Bakal Balik Menguat, Ini Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan berbalik menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 7 Juli, setelah kemarin turun 0,85 persen ke level 6.646,41.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG ditutup melemah dikarenakan tekanan jual yang masih cukup tinggi didorong oleh kekhawatiran akan inflasi serta kenaikan suku bunga pada akhir bulan ini. Selain itu juga ditekan oleh penurunan harga komoditas.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan besok. Secara teknikal, candlestick sudah tertahan di support kuat lower Bollinger band dengan stochastic yang mencapai level jenuh jual. Diperkirakan pergerakan akan didorong terutama oleh saham big caps yang telah melemah sepekan terakhir.

"Pergerakan diperkirakan terbatas dikarenakan masih dibayangi kekhawatiran akan inflasi dan kenaikan suku bunga," ujar Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.547 dan 6.596 serta resistance 6.700 dan 6.755. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah sebagai PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).