IHSG Kamis Diprediksi Menguat, Tujuh Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal balik menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 13 April, setelah kemarin melemah 0,16 persen ke level 6.789,96.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG akan rebound hari ini pada rentang resistance 6.835, pivot 6.800, support 6.750. Seiring dengan sejumlah sentimen positif eksternal. Secara teknikal, IHSG kembali membentuk lower-shadow panjang di hari ini.

“Stochastic RSI berpotensi membentuk golden cross di kisaran oversold area, menjaga peluang rebound tersebut,” tulis Phintraco Sekuritas..

Phintraco Sekuritas menambahkan, IHSG hari ini kemungkinan besar ditopang oleh respon pasar terhadap data inflasi AS. Pelemahan indeks dolar AS kemungkinan besar akan diikuti dengan berlanjutnya penguatan nilai tukar Rupiah di hari ini.

“Hal ini memperlebar ruang bagi BI untuk kembali mempertahankan sukubunga acuan di level saat ini (5,75 persen) atau potensi terminal rate di 6 persen,” tambah Phintraco Sekuritas.

Dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas menjelaskan, penjualan ritel tumbuh 0,6 persen yoy di Februari 2023 dari kontraksi 0,6 persen yoy di Januari 2023. Kondisi ini memperkuat keyakinan bahwa konsumsi domestik masih kuat dan berpotensi menjaga laju pertumbuhan ekonomi di 2023.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan tujuh saham layak dikoleksi pada hari ini. Ketujuh saham tersebut adalah BMRI, AMRT, EXCL, ESSA, ADMR, UNVR dan IMPC.

Terkait