IHSG Kamis Berpeluang Menguat, Delapan Saham Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 25 Januari.

IHSG pada Rabu kemarin ditutup turun 0,39 persen atau 28,40 poin ke level 7.227,82. IHSG bergerak di rentang 7.170 hingga 7.271 sepanjang perdagangan.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan perkembangan pergerakan IHSG saat ini terlihat masih cenderung bergerak sideways dengan peluang tekanan minor yang masih terlihat cukup besar. Minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan membuat IHSG masih akan cenderung bergerak dalam rentang konsolidasi.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend," ujarnya dalam riset.

Menurutnya, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas 7.123-7.272. Rekomendasi saham KLBF, BBNI, SMGR, GGRM, BSDE, JSMR, TLKM, SMRA.

Investor juga akan memantau kinerja keuangan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini. BBCA merupakan emiten terbesar dari sisi kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia sehingga berimbas besar terhadap IHSG.