Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan tren penguatan pada perdagangan hari ini, Kamis 9 Juni, setelah kemarin parkir pada posisi 7.193,31 atau naik 0,73 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, IHSG kemarin ditutup menguat masih didorong sentimen rilis kinerja emiten per kuartal I 2022 yang secara rata-rata mencatatkan pertumbuhan yang baik serta musim pembagian dividen.

"Sementara itu, dari sentimen global terkait inflasi sedikit terabaikan," jelasnya dalam riset.

Dennies memprediksi, IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini, di mana secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low setelah rebound di sekitar area support disertai indikator MACD yang berada di area akumulasi mengindikasikan trend penguatan.

IHSG hari ini masih akan ditopang musim rilis kinerja kuartal I 2022 serta pembagian dividen dari para emiten. Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.036 dan 7.088 serta resistance 7.206 dan 7.272.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Artha Sekuritas untuk perdagangan hari ini adalah PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT PP Tbk (PTPP), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).