IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjutkan Penguatan Didorong Laporan Kinerja Emiten Kuartal I 2022
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini, Kamis 19 Mei setelah kemarin parkir pada posisi 6.793,41 atau naik 2,24 persen.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.648,94 - 6.804,9. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup menguat seiring penguatan bursa saham secara global yang sementara mengabaikan kekhawatiran akan inflasi.

Pergerakan dari dalam negeri dipengaruhi oleh rilis kinerja emiten per kuartal I 2022 serta musim pembagian dividen. Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat pada perdagangan hari ini.

Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan. Pergerakan akan didorong rilis kinerja emiten per kuartal I 2022.

Penguatan ini diperkirakan akan bersifat sementara dikarenakan masih akan ada tekanan dari sentimen global terkait inflasi dan kebijakan The Fed ke depan.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.640 dan 6.716 serta resistance 6.836 dan 6.880. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).